ANGKET GAYA BELAJAR



ANGKET GAYA BELAJAR

Petunjuk : berilah lingkaran pada pernyataan yang anda setujui 

1.Saya suka mendengarkan informasi yang ada dari pada membaca buku 

2.Jika saya membaca sesuatu, saya selalu membaca instruksi telbih dahulu 

3.Saya lebih suka membaca dari pada meendengarkan guru mengajar 

4.Saat saya sendiri, saya biasanya memainkan musik atau lagu atau bernyanyi 

5.Saya lebih suka berolah raga dari pada membaca buku 

6.Saya selalu dapat menunjukkan arah utara atau selatan dimanapun saya berada 

7.Saya suka menulai surat dari pada jurnal 

8.Saat saya berbicara, saya suka mengatakan “saya mendengar anda, itu terdengar bagus, itu bunyinya bagus” 

9.Ruangan belajar, kamar atau rumah saya biasanya berantakan 

10.Saya suka merancang, mengerjakan, dan membuat sesuatu dengan kedua tangan 

11.Saya tahu hamper semua kat-kata dari apa yang saya dengar 

12.Ketika mendengar orang lain berbicara, saya biasanya membuat gambar tentang apa yang mereka katakana dalam pikiran mereka 

13.Saya suka olahraga dan saya rasa saya olahragawan yang baik 

14.Mudah sekali bagi saya untuk mengobrol dengan oranng lain dalam waktu yang lama saat saya berbicara di telpon 

15.Tanpa musik, hidup amat membosankan 

16.Saya sangat senang berkumpul dan biasanya dapat dengan mudah berbicara dengan siapa saja 

17.Saat melihat objek dalam bentuk gambar, saya dapat dengan mudah mengenali objek yang sama walaupun posisi objek itu diputar atau diubah 

18.Saya biasanya mengatakan “saya menemukan pijakan atas hal itu atau saya ingin bias menangani hal itu 

19.Saat mengingat pengalaman, saya seringkali melihat pengalaman itu dalam bentuk gambar di dalam pikiran saya 

20. Saat mengingat suatu pengalaman, saya seringkali nmendengar suara dan berbicara pada diri saya mengenai pengalaman itu.

21. Saat mengingat suatu pengalaman, saya seringkali ingat bagaimana perasaan saya terhadap pengalaman itu.

22. Saya lebih suka musik daripada seni lukis.

23. Saya sering mencoret-coret kertas saat berbicara di telepon atau dalam suatu pertemuan

24. Saya lebih suka melakukan contoh peragaan dari pada membuat laporan tertulis atas suatu kejadian

25. Saya lebih suka membacakan cerita dari pada mendengarkan cerita

26. Saya biasanya berbicara dengan perlahan.

27. Saya lebih suka berbicara dari pada menulis.

28. Tulisan tangan saya biasanya tidak rapi

29. Saya biasanya menggunakan jari saya untuk menunjukkan kalimat yang saya baca

30. Saya dapat dengan cepat melakukan penjumlahan dan perkalian dalam pikiran saya.

31. Saya suka mengeja dan saya piker saya pintar mengeja kata-kata

32. Saaya akan sangat terganggu apabila ada orang yang berbicara pada saat saya sedang menonton TV.

33. Saya suka mencatat perintah atau instruksi yang disampaikan kepada saya’

34. Saya dapat mengingat dengan mudak apa yang dikatakan orang.

35. Saya paling mudah belajar sambil mempraktekkan/melakukan

36. Sangat sulit bagi saya untuk duduk diam dalam waktu yang lama.
Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "ANGKET GAYA BELAJAR"

Back To Top