MENGEMBALIKAN SEMANGAT YANG SEMPAT MEMUDAR

Semua orang pasti pernah putus asa, setidaknya spirit drop down. Semangat menghilang atau setidaknya berkurang karena apa yang dikerjar tidak kunjung tercapai, bahkan untuk mendekati harapan. 

awalnya memang semangat yang di miliki sangat besar dan membara. berkobar-kobar bagai lidah matahari, melompat-lompat seolah sanggup menggapai bintang. menari-nari mengekspresikan kebahagian dan kepercayaan diri bahwa kita mampu meraih cita. 

sayang nya tidak semua orang sanggu mempertahankan kobar semangat sebesar itu. kobar perlahan padam seiring rintik cemooh yang datang dari setiap pecundang. terkadang justru ikut terbakar bersama nya, semangat meredup karena kekurangan bahan bakar. 

posting ini tercipta karena saya kehilangan inspirasi untuk memuat konten apa. tidak ada ide yang masuk ke dalam benak saya, blank, kosong, begitulah kira-kira. putus asa karena sampai detik ini tidak satupun halaman dari blog ini masuk halaman pertama om google. putus asa karena visitor tidak kunjung bertambah. putus asa karena pendapatan dari internet tidak kunjung pay out. 

melihat prospek blog kumpulan resep milik pacar saya, setidaknya semangat itu tetap bertahan. lalu bagaimana cara saya untuk dapat bertahan ngeblog? cara untuk mengembalikan semangat yang hilang versi 
DERMON SIAHAN adalah sebagai beriut : 

1. ingat tujuan awal. niat yang kuat, alasan yang positif membuat saya berpikir berulang kali untuk putus asa. 
2. kegagalan merupakan jalan untuk belajar dan akhirnya sukses. terkadang orang menilai istilah ini dengan pesimis. tapi bagi saya, istilah ini tidak beda dengan kita berusaha melempar kaleng coca cola dengan batu dari jarak 10 meter. berbeda dengan menembak dengan senjata api, yang memiliki akurasi cukup tinggi. melempar batu tidak memiliki ukuran dan akurasi. 
3. membaca mantra, mantra hanya istilah bagi saya. mantra yang saya maksud adalah DO'A. meminta kepada Tuhan dan bersyukur atas karunianya. Do'a merupakan sejenis sugesti, yang menghipnotis kita agar tetap berusaha. semakin sering kita berdoa maka semakin kuat sugesti yang ke dalam pikiran kita.
4. meriview kembali usaha yang telah kita lakukan kemudian di evaluasi. di mana letak kesalahan dan kekurangan dari usaha kita sebelumnya. perbaiki kesalahan dan kekurangan kita, belajar dari pengalaman, baik pengalaman sendiri maupun pengalaman orang yang sudah sukses.
5. tetap percaya bahwa kita bisa. fokus dan konsen tujuan.

Memang keberuntungan setiap orang tidak sama. terkadang baru pertama mencoba langsung berhasil, kadang sudah berpuluh kalipun masih gagal. jangan jadikan kelemahan sebagai alasan untuk jatuh. tapi berusahalah untuk tetap bertahan dan coba melangkah ke depan walau harus tertatih-tatih bahkan merangkak. 

postingan ini hanya sekedar berbagi semangat kepada teman-teman. jika di rasa postingan ini bermanfaat saya sangat berterimakasih. dan jika merasa postingan ini hanya sampah, sayang juga sangat berterimaksih karena telah membaca sampah ini hingga selesai. 
Tag : motivasi
Back To Top