Bangunlah Dan Kejarlah Mimpimu

Manusia adalah salah satu mahluk ciptaan tuhan yang dibekali nafsu, Di dalam diri manusia atau didalam otak manusia terkadang banyak sekali keninginan-keinginan yang tentunya menurut dia dapat membahagiakan hidupnya, Ini bukan haya tebakan saya semata coba deh ada pikir sendiri banyak juga kan keinginan anda??? ingin itu lah ingin ini lah banyak kan ??? 

Tenang aja itu normal kok tp dengan catatan logika kita masih bisa menerima hal itu. Dan sekarang Pertanyaan nya impian anda apa sih ???

Pergi ke Madrid tonton Elclasico ???
Jalan-jalan ke paris sama istri tercinta ???
Mengunjungi pantai-pantai terindah di dunia ???
Memiliki mobil mewah ???
Atau ingin memiliki rumah indah yang memiliki taman yang rindang sejuk dan ada kolam renangnya ???

hahahaha itulah manusia banyak sekali keinginan sudah dikasih ini pengen itu sudah punya lembah emas satu nyari lagi lembah emas yang ke dua, Tidak ada puasnya itulah manusia hahahaha normal kok. Untuk itulah kita diajarkan dalam agama utuk bisa membendung hawa nafsu tersebut agar kita bisa mengendalikan sesuai dengan kapasitas yang bisa kita raih.

Tapi kita harus ingat juga tujuan hidup bukan hanya sekedar untuk kehidupan dunia saja kehidupan akhirat jauh lebih penting tentunya yang didalamnya kita hidup kekal dan abadi. Dunia ini hanya sementara dan saya sangat meyakini akan adanya hari akhir kelak dimana dunia ini kan hancur lebur dan kehidupan akan punah, berakhir serta beralihnya kehidupan ke alam yang berikutnya yaitu alam akhirat yang mana didalam nya akan ada hitungan atas perbuatan kita hidup di dunia. Baik buruk semua akan dihitung dan disitulah hari pembalasan tiba.


Terkadang memang kita seperti itu lebih mengutamakan kehidupan didunia daripada akhirat, itulah tipuan nafsu jelek kita. Kalau membahas impian-impian memang semua orang memimpikan hal yang indah-indah tentunya tetapi kita jangan sampai terus berandai-andai dan terbuai dalam angan-angan, Memang ada pepatah yang mengatakan hidup itu berawal dari mimpi tetapi kita jangan hanya terus tertidur dan terbuai dalam mimpi itu kita harus bangun, bergerak dan berusaha bangkit penuh semangat untuk berusaha mewujudkan mimpi tersebut. So disinibukanlah seberapa banyak atau seberapa indah kita bermimpi tapi seberapa besar usaha kita untuk mewujudkan mimpi tersebut. jadi kita harus bangkit dari tidur yang indah itu, bangunlah, berlarilah, kejar impian itu tetapi jangan lupa usaha kita iringilah dengan do’a karena selain kita meminta, Do’a juga merupakan sebuah ibadah dan sebuah pernyataan bahwa kita tidak bisa melakukan apa-apa tanpa bantuan  Tuhan Sang Pencipta.

Kegagalan untuk mencapainya mungkin saja terjadi, Tapi jangan menyerah teruslah berusaha dan berdoa memohon kepada Tuahan untuk mewujudkannya mungkin hal itulah yang membuat kita jadi lebih bertuhan. Tidak putus asa dan berpikir positif itu adalah hal yang penting terutama berpikir positif terhadap Tuhan, Yakini bahwa Tuahan akan mengabulkan usaha dan doa kita. Bukan maksud untuk mendahului takdir Tuhan tp disini kita hanya berusaha untuk selalu berfikiran positif terhadap Tuhan, Selama kita masih bisa berusaha dan berdoa jangan putus asa dan jangan berbicara “mungkin ini sudah takdir saya” teruslah berusaha dan berdoa sampai ajal mejemput kita, kalau kita sudah meninggal barulah kita sadari bahwa mimpi itu bukanlah bagian dari takdir kita tapi percayalah apapun yang Tuhan gariskan itu semua demi kebaikan kita juga, Tuhan itu maha tau apa yang terbaik buat hambanya.

Jadi Bermimpilah, Bangun dan kerjarlah apa yang anda inginkan jangan mudah putus asa, berpikir positif dan jangan lupa BERD’OA. Tapi ingat seberapa indahnya pun kehidupan di dunia jauh lebih indah kehidupan di akhirat yang tiada banding dan tiada akhir
Tag : motivasi
Back To Top