BEBERAPA AKIBAT TERLALU SERING GALAU

Kata Galau memang bukanlah hal yang baru, Galau memang menyerang semua usia,muda maupun tua.Galau memang sangatlah banyak penyebabnya yaitu:
  • Faktor Pekerjaan
  • Faktor Persahabatan
  • Faktor Keluarga
  • Faktor Percintaan
  • Dan banyak lagi
Tapi apa Yang terjadi jika itu terlalu sering melanda kita ?

Mari kita lihat Beberapa akibat terlalu sering Galau
http://nasibnatal.blogspot.com/

Kerusakan Memori

Putus cinta bisa mempengaruhi sistem kognitif seseorang. Saking depresinya, mereka bisa bertindak di luar kesadaran. Misalnya bekerja habis-habisan, sering lupa dan sering tidak konsentrasi.

Goncangan Jiwa

Yang namanya putus cinta pasti menjadi pukulan berat bagi seseorang. Oleh karena itu kita bisa mengalami goncangan jiwa. Menjadi cepat marah, mudah menangis, bahkan tendensi untuk bunuh diri. Bila Anda rentan pada hal seperti ini, pastikan Anda dekat dengan seseorang yang bisa menemani Anda sehingga tidak kacau saat Anda sendirian.

Insomnia

Saat seseorang sedang mengalami patah hati dan putus cinta, pikirannya biasanya lebih sibuk dan kalut, sehingga tubuh jadi lebih cemas tanpa kita sadari. Awas, Anda bisa terlalu banyak berpikir hingga malam tiba dan membuat Anda susah terlelap di malam hari.

Kelelahan

Dalam kondisi pikiran yang kurang bahagia, membuat kita seringkali lebih lemah dari biasanya. Mau melakukan apapun tak semangat. Atau, tenaga yang dimiliki tak berimbang dengan aktivitas impulsif yang kita lakukan untuk pelampiasan.

Masalah Pencernaan

Stres paling bisa mempengaruhi kondisi tubuh Anda, terutama masalah pencernaan. Karena Anda tak berhenti bersedih, kortisol mengacaukan indeks glikemik dan membuat nafsu makan menurun. Ini akan beresiko membuat Anda sakit lambung hingga diare parah.

Sakit Kepala

Ada kalanya kita terlalu tegang memikirkan sesuatu sehingga kepala kita jadi pening. Begitu pula ketika kita sedih atau terlalu marah. Sakit kepala juga bisa disebabkan karena kita kurang nafsu makan.

Anorexia

Penyakit ini sesungguhnya berhubungan dengan mind set. Biasanya karena kita tak percaya diri pada penampilan dan berpikiran bahwa kita putus karena ada orang lain yang lebih cantik dan langsing. Tingkatkan pikiran positif bahwa cinta bukan sekedar urusan penampilan, namun juga kecocokan jiwa.

Degup Jantung Tak Beraturan

Stres akibat putus cinta bisa menyebabkan masalah pada jantung. Mulai dari degup jantung tak beraturan hingga sakit jantung serius. Latihan relaksasi bisa membantu Anda mengatasi berbagai masalah yang membuat jantung Anda lebih stabil.

Semoga bermanfaat Buat Teman Yang membaca...
Baca juga TIPS DAN CARA MENGHILANGKAN GALAU TERPOPULER
Tag : motivasi
0 Komentar untuk "BEBERAPA AKIBAT TERLALU SERING GALAU"

Back To Top